DUA SISWA KELAS X-8 RAIH GOLD DAN SILVER MEDAL DALAM OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

Jelang akhir pekan kedua di bulan Januari, siswa MAN 1 Gresik terus menambaah torehan prestasinya. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh dua siswa yang kini duduk di kelas X-8. Dua siswa yang duduk di kelas X-8 yaitu Nadia Suci Al F dan Firzana Naifa A, keduanya berhasil menjadi juara dalam olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kompas Nasional Braindicator dan Pusat Kejuaraan Nasional.

Dalam olimpiade tingkat nasional tersebut, Nadia dan Firzana mengikuti kompetisi yang berbeda. Nadia Suci Al F sukses meraih gold medal bidang Kedokteran. Sedangkan Firzana Naifa A sukses memersembahkan silver medal mata pelajaran Fisika. Mereka sukses meraih gold dan silver medal setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai sekolah/madrasah di Indonesia. Mereka berdua harus melalui babak penyisihan yang diselenggarakan secara daring. Kemudian mereka berdua bersaing dengan peserta lain hingga meraih dua medali yang patut diapresiasi tersebut.

Kesuksesan dua siswa kelas X-8 tersebut cukup membanggakan. Prestasi tersebut melengkapi torehan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam tahun ajaran ini. Keberhasilan mereka juga semakin memerkuat bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah dengan segudang prestasi dan mampu mengantarkan siswanya untuk terus mengeksplorasi bakat dan minat yang dimiliki.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada dua siswa kelas X-8 yang sukses meraih prestasi dalam olimpiade tingkat nasional. Beliau berharap prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan. Selian itu, prestasi yang telah diraih diharapkan dapat menginspirasi siswa lain agar juga termotivasi untuk berprestasi. Prestasi ini juga merupakan wujud konsistensi seluruh stakeholder di MAN 1 Gresik untuk mengawal kemajuan dan perkembangan peserta didik. Jadi keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan kepala madrasah saja, namun juga keberhasilan guru, pegawai, dan wali murid dalam berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi peserta didik.

Leave a Comment